PARTY Final Piala FA 2015-2016 akan mempertemukan tim penuh prestasi, Manchester United melawan Crystal Palace di Stadion Wembley pada Sabtu, 21 Mei, 2016 malam WIB. Siapa pun yang memenangkan pertandingan akan menjadi satu-satunya trofi untuk tim.

Oleh karena itu, baik Inggris atau Istana hanya peringkat kelima dan 15 di klasemen akhir dari tabel Premier League. Tanpa diduga, Leicester City dirawat oleh Claudio Ranieri memenangkan trofi Premier League pertamanya bersama tim sejar.

Kembali ke final Piala FA, kali ini akan sangat istimewa bagi Inggris dan Istana. Karena kedua tim telah lama tidak merasa tampil di partai puncak. Terakhir kali, The Red Devils bersaing di final di musim 2006-2007. Pada saat itu, klub Sir Alex Ferguson harus menyerah 0-1 atas Chelsea.

Sementara Istana jauh lebih lama. Klub ini sekarang diarsiteki Alan Pardew, terakhir kali ke final musim 1989-1990. Bertemu Inggris, Palace menyerah dengan skor 0-1 di ulangan pertandingan.

Sebagai kompetisi tertua di dunia, Piala FA jelas telah disajikan banyak pemenang. Namun, kali ini Okezone akan merangkum lima klub yang memiliki trofi Piala FA yang paling.

5. Chelsea (7 judul)

The Blues pertama meraih trofi Piala FA di musim 1969-1970. Tapi Chelsea harus menunggu lama untuk piala kedua. London Biru hanya bisa trofi Piala FA di musim 1996-1997. Secara total, Chelsea telah mengumpulkan tujuh trofi Piala FA dan terakhir kali untuk mendapatkannya pada periode 2011-2012.

4. Liverpool (7 kali)

Sama seperti Chelsea, Liverpool juga memiliki tujuh kali trofi Piala FA. Sebenarnya, The Reds memiliki kesempatan untuk mencapai gelar kedelapan di musim 2011-2012. Sayang sekali bahwa waktu Liverpool harus berurusan dengan Chelsea itu kinerja terbaik. Akibatnya, Liverpool menyrah dengan skor 1-2.

3. Tottenham Hotspur (8 kali)

Siapa sangka, ternyata Tottenham Hotspur dalam daftar klub memenangkan trofi kelima yang paling Piala Fa. The Lilywhites telah mengumpulkan total delapan piala. Lebih spesial, diperoleh hanya delapan piala dalam sembilan final saja. Terakhir kali klub London memenangkan trofi Piala FA yang pada musim 1990-1991.

2. Manchester United (11 kali)

Tidak ada yang meragukan Inggris sebagai salah satu klub paling sukses di Inggris. Dengan total 20 trofi Premier League, Red Devils juga menjadi kolektor klub sebagian besar Piala FA dalam sejarah. Total, Wayne Rooney dan kawan-kawan telah 11 kali membawa pulang trofi Piala FA ke Old Trafford. Terakhir kali Manchester Merah memenangkan gelar pada tahun 2003-2004.

1. Arsenal (12 kali)

Meskipun telah lama puasa gelar di Liga Premier, Arsenal tidak membuat prestasi kering. Buktinya, Gunner berhasil merengkuh Piala FA Trophy di dua musim terakhir. Secara total, klub London Utara ini sudah 12 kali membawa pulang Piala FA Trophy.